16.9.07

BBB --> Membumikan Mimpi

Bukan Bunda Biasa
Bukan Babu Biasa
Bukan Buruh Biasa
Tentu saja yang Benar-Benar Brilliant.

Hari gini masih selalu menunggu tanggal 1? Fenomena menunggu tanggal muda tiap bulan harus segera kita tinggalkan. Alternatif menjadi kaya tidak selalu hanya berhemat tiap bulan, kalau kita bisa mendapatkan pemasukan tiap hari, why not?? Kalau istri-istri bisa mandiri, tanpa harus menggantungkan pada suami, why not?? Bukan berarti meminggirkan nilai suami loh, tetap saja suami number one dalam rumah tangga hanya saja akan lebih amazing jika istri bisa membantu suami tanpa harus meninggalkan fungsinya sebagai istri. Kalau ibu-ibu bisa mendidik anak sekaligus mendapatkan benefit (means uang), why not??.
Hemmm, kalau para wanita ini berbisnis dari rumah tentu bisa menjawab semua pertanyaan diatas. Kebutuhan suami untuk selalu diperhatikan terpenuhi, kebutuhan anak untuk diperhatikan dan dididik terpenuhi, kebutuhan selaku pribadi untuk selalu berkembang, berapresiasi dan bersosialisasi juga terpenuhi. Disamping itu ada satu nilai lebihnya yaitu mendapatkan uang.
Kira-kira apa saja sih bisnis yang bisa mewujudkan semua itu? Berikut antara lain ide-ide bisnis dirumah :

1. Berjualan apapun lewat internet. Ini sebenarnya paling praktis, bisa belajar dari Anne Ahira
2. Berjualan secara konvensional, seperti menitipkan barang dagangan ke seantero jagad
3. Ikut bisnis MLM
4. Melakukan produksi sendiri seperti konveksi, kerajinan, makanan dll dan kemudian mencari tenaga pemasarannya
5. Membuka usaha dirumah (Depot, Warnet, Kursusan, Sanggar, Penitipan Anak, Toko buku, toko mracang, Toko Voucer & HP, Laundry dll)
6. Membuat kos-kos-an
7. Membeli Franchise dan membesarkannya
8. Menjadi mitra sekolah dan kantor untuk memenuhi kebutuhan sekolah & kantor
9. Menjadi Trainer, Financial Planner, Agen-agen Asuransi, dll  bisa dilakukan via telepon, internet ataupun face to face
10. Modal yang terbatas tentu saja tidak menjadi kendala, bisa dimulai dengan bisnis kecil-kecilan atau mencoba menjadi tenaga pemasar konvensional dulu.

Bisnis-bisnis diatas akan lebih bijaksana jika melibatkan pihak lain, dimana kita hanya sebagai manager saja, sehingga tetap focus pada keluarga kecuali jika anak-anak sudah bersekolah maka bisa dilakukan ketika mereka bersekolah.

Benar-benar membutuhkan keberanian dan kenekatan untuk memulai semuanya. Jika sudah sukses, akan terasa nikmatnya menjadi Ibu BBB. Ingat! Berkacalah pada Bunda Khotijah. Dan ingat pula untuk selalu bersedekah karena sedekah itu kekuatannya berlipat ganda. 


1 komentar:

azfaAZ mengatakan...

banyak kenyatan terjadi berawal dari mimpi..:)